Sunday, January 29, 2012

Tembakan Misterius Lukai Warga Jangka

Aceh.tribunnews.com, BIREUEN – Masyarakat Desa Reusep Ara, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, Sabtu sore kemarin geger ketika seorang warga bernama Zulkifli Daud (40) yang sedang duduk-duduk di warung kopi desa itu terkena peluru nyasar di bagian kakinya. Hingga tadi malam belum diketahui siapa dan dari mana asal tembakan.
Zulkifli yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang pengumpul hasil bumi itu juga tercatat sebagai warga Kecamatan Jangka namun dari Desa Kambuk. Saat kejadian, sekitar pukul 17.00 WIB, dia sedang duduk-duduk di sebuah warung kopi di Desa Reusep Ara.
Keterangan dari berbagai sumber yang dihimpun Serambi menyebutkan, pada detik-detik menjelang kejadian itu, masyarakat mendengar beberapa kali suara tembakan dari arah timur warung yang jaraknya diperkirakan lebih 500 meter. Hampir bersamaan dengan suara tembakan itu, tiba-tiba Zulkifli merasakan kakinya terkena tembakan.
Dampak tembakan tersebut tak terlalu fatal, bahkan korban bisa tetap berjalan normal setelah mendapat perawatan medis.
Pantauan Serambi, menjelang magrib kemarin, sejumlah anggota Polres Bireuen berpakaian preman lengkap dengan senjata laras panjang dan rompi antipeluru menyisir sejumlah kawasan di Kecamatan Jangka. Namun hingga berita ini diturunkan tadi malam belum diperoleh konfirmasi resmi apa yang disisir oleh pihak keamanan. Juga belum ada konfirmasi terkait kejadian yang dialami Zulkifli Daud.
Rosnita (26), istri dari Zulkifli Daud yang ditemui Serambi di kediamannya, Desa Kambuk tadi malam mengatakan, setelah kejadian itu suaminya sempat pulang ke rumah dan mengatakan ia kena peluru nyasar di kaki.
“Saya tidak sempat melihat kaki sebelah mana yang kena tembak, karena suami saya langsung pergi lagi dari rumah dengan rekan-rekannya menggunakan mobil pikap L-300 yang biasa digunakan untuk membeli kelapa dan hasil bumi lainnya untuk diangkut ke Medan,” kata Rosnita sembari menggendong putra tunggalnya, Safrizal yang terus-terusan menangis.(c38)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...